Windows XP, Sistem Operasi komputer-ku


Setelah merilis beberapa Operating System yang populer dan banyak digunakan mayoritas masyarakat dunia, tanggal 25 oktober 2001 microsoft kembali meluncurkan sebuah sistem operasi untuk komputer desktop yang merupakan pengembangan dari Windows 2000 profesional dan Windows ME. Sistem operasi tersebut kemudian dikenalkan dengan nama Windows XP (Windows Experience). Windows XP sendiri tersedia dalam beberapa versi/ edisi, yaitu:
a.    Windows XP home Edition, untuk pengguna rumahan.
b.    Windows XP Profesional, untuk pasar power  user, bisnis dan perusahaan klien. Pada edisi ini microsoft menyediakan beberapa fitur tambahan semisal dukungan untuk domain Windows server dan dua prosesor fisik. Windows XP Embedded merupakan jenis dari Windows XP Profesional dengan pengurangan beberapa fitur untuk pasar tertentu.
c.    Windows XP Media Center Edition, yang mempunyai fitur multimedia tambahan yang mampu merekam dan menonton acara TV, DVD dan mendengarkan musik.
d.    Windows XP Tablet PC Edition, yang didesain khusus untuk PC Tablet.
e.    Windows XP Starter Edition, hanya dipasarkan dibeberapa negara berkembang.
f.     Windows XP Profesional x64 Edition.
g.    Windows XP Proesional x64 Edition for Itanium.
Dari kesemua edisi Windows XP, jenis Windows XP Profesional dianggap yang paling lengkap fiturnya. Jika dibandingkan dengan seri pendahulunya (Windows ME, Windows 2000 Profesional dan Windows NT), Windows XP merupakan Operatimg System yang lebih stabil serta mempunyai efisiensi yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan pada sistem operasi ini telah diterapkan teknik manajemen software yang dapat menghindari “DLL HELL”. Tampilan windows XP pun diperbaharui sehingga lebih mudah digunakan.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Windows XP, Sistem Operasi komputer-ku