Pengenalan Teknologi Informasi

Tentang PTI (Pengenalan Teknologi Informasi)
 Apa sih PTI itu?
Seperti namanya, PTI merupakan mata kuliah tentang pengenalan teknologi-teknologi informasi, dari berbagai zaman(masa) dan dari generasi ke generasi. Semua bab berisi tentang pengenalan. Tapi bukan sekedar berkenalan yang sambil lalu. Pengenalan disini seperti halnya kita berkenalan dengan seseorang untuk kemudian berteman selamanya (haha, lebay dikit gak pa pa ). Ya gampangnya sih kaya’ lagi Pe-De-Ka-Te. Karena kita sudah memutuskan untuk memilih informatika sebagai jurusan kita, mau tidak mau kita harus mengenal semua hal tentang informatika, dari yang paling mendasar hingga detailnya. Nah disini PTI berperan sangat penting yang mengenalkan kita pada teknologi informasi.
 Belajar PTI
PTI sendiri menurut saya adalah salah satu mata kuliah yang sangat menarik tapi lumayan puyeng juga. Secara, teknologi sekarang berkembang sangat pesat sedangkan saya termasuk orang yang belum “melek iptek”. Jadi banyak sekali hal-hal maupun istilah-istilah aneh yang baru saya dengar. Pusing kan kalau harus berkenalan dengan banyak orang, agak susah untuk menghafalkan namanya,alamatnya, umurnya berapa, pekerjaan apa, dsb, dsb. Nah, seperti itulah saya saat belajar mata kuliah ini. Tak bisa berkata-kata, kalau banyak bertanya bakal ketahuan gaptek-nya. Satu istilah belum begitu dikenal, eh ribuan istilah lainnya sudah ngantri minta salaman (hahaha). Ya intinya sih kita harus sering-sering dan rajin-rajin cari tahu. Itu tugas kita.
 Dosen PTI?
Untuk matkul Pti, pak Andre Adi hendriadi lah yang jadi dosen kita. Jujur ya, ini jujur lho pak bukan lagi ngrayu biar dapat nilai bagus. Beliau adalah salah satu dosen yang disiplin. Tahu kan artinya disiplin?? Ya, beliau disiplin dalam hal absensi, waktu, mengajar dan tidak lupa beliau dosen yang paling disiplin memberi kita TUGAS . Pusing tau (hue hue, maap nih Pak). Tapi jujur dech, dari banyaknya tugas-tugas itu, kerasa banget manfaatnya untuk kita. Dari tugas itu kita jadi lebih tahu banyak. Apalagi hampir semua tugas harus ditulis tangan, yang ini juga seabreg pengaruhnya buat kita. Dengan menulis, mau tidak mau kita jadi harus membaca juga. Jadi paling tidak 50%nya bisa nyangkut ( ga’ tau nyangkut kemana,hehe) walaupun gempor. Kalau boleh kasih saran sih (maaf lagi nih Pak), kalau menyampaikan materi jangan kecepetan dong pak. Ngos-ngos an deh buat saya yang masih sangat gaptek (hmmmm). Itu saja sih permintaan saya,, Yang lain mah sudah OK. OK Pak???! Terima kasih..
« Previous
 

0 komentar:

Your comment / Pengenalan Teknologi Informasi