Kutukutubuku.com

Your comment You are on E-Business Edit posts?
Mas brow dan mba’ brow suka cerita? Suka berkhayal atau berimajinasi? Kalau jawabannya ‘iya’, bisa saya sarankan agar lebih baik tuangkan saja imajinasi dan khayalan kalian dalam tulisan, misalnya cerpen. Selain merangsang kreatifitas, siapa tau bisa menghasilkan (uang dong tentunya).
Tahukah kalian bahwa seorang cewe asli Indonesia bersama teman-temannya membuka web yang memudahkan seorang penulis biasa untuk menerbitkan tulisannya? Kita sudah mendengar banyak kisah tentang buku-buku maupun film-film yang sekarang laris manis, menjadi best seller ternyata telah mengalami banyak sekali penolakan dari penerbit. Sebut saja kisah Harry Potter karya J.K Rowling yang mempunyai penggemar dari seluruh pelosok dunia. Atau cerita mengenai percintaan Vampir cakep dengan cewe cantik, seorang manusia biasa yang dikemas apik dalam buku berjudul Twilight. Tidak tanggung-tanggung, kisah-kisah itu dibuat prekuel maupun sekuelnya, ber-seri lah.
Sebenarnya, buku-buku itu telah mengalami banyak sekali penolakan sebelum akhirnya terkenal, dan sangat popular seperti sekarang.
Lalu apa hubungannya dengan kutukutubuku.com? Kebanyakan penulis memang sulit sekali mencari publisher yang mau menerbitkan tulisannya. Kutukutubuku.com memberikan solusi lain yang sangat kreatif. Apa solusinya? Jadi, kita sebagai penulis cukup dengan memposting cerita yang telah kita tulis, kemudian ada penerbit yang melihat. Jika penerbit tertarik dengan cerita yang kita tulis, maka pihak publisher akan meminta pada pihak kutukutubuku.com yang kemudian kita akan berbagi keuntungan dengan pihak kutukutubuku.com.
Semudah itu kah? Ya, memang semudah itu. tapi, yang perlu kita pahami adalah bahwa penerbit tidak akan tertarik jika cerita kita tidak menarik. Jadi, intinya cerita yang kita tulis harus tetap menarik. Terus apa bedanya dengan mencari penerbit sendiri jika sama saja tergantung pada penerbit? Eittsss, tunggu dulu. Jika kita memposting cerita di web kutukutubuku.com, akan ada komentar dari pembaca apakah cerita kita menarik atau tidak.
Komentar pembaca disini berperan penting bagi masa depan cerita yang kita post. Jadi, pihak kutukutubuku.com akan memilah mana cerita yang mendapat respon bagus dari pembaca. Cerita yang mendapat komentar tidak bagus dari pembaca akan di depak oleh admin.
Jika cerita kita mendapat respon yang bagus, maka postingan kita akan dipertahankan di halaman web kutukutubuku.com sampai ada penerbit yang tertarik. Bagaimana jika ada penerbit yang tertarik dengan cerita kita? Wow, sesuai harapan dong.
Seperti yang telah saya uraikan di atas, penerbit akan menghubungi kutukutubuku.com, kemudian pihak kutukutubuku.com akan memberitahukan kabar gembira itu pada kita dan pembagian keuntungan dilakukan sesuai dengan peraturan. Keuntungan lain dari kutukutubuku.com bagi kita para penulis adalah, kita tidak perlu bepergian jauh mencari publisher yang mau menerbitkan cerita kita. Jadi, kita bisa hemat ongkos transport. Cukup duduk manis di depan computer, menulis cerita bagus, posting ke kutukutubuku.com dan tunggu kabar gembira dari mereka.
Bagi penggila cerita, kutukutubuku.com menampilkan banyak postingan cerita yang tentunya memberikan banyak pilihan cerita untuk dibaca.
 Jangan lupa tulis komentarnya untuk menyukseskan program kutukutubuku.com. hehehe.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Kutukutubuku.com