Situs jejaring social dewasa ini kian menggema.
Siapa sih yang tidak tahu facebook dan twitter, 2 situs jejaring social yang
paling digandrungi oleh semua kalangan, termasuk para pelaku bisnis?? Disadari
atau tidak, keinginan kita untuk ber-celoteh dan didengar memang sangat besar.
Itulah yang menjadi salah satu factor bertambahnya pengguna situs jejaring
social. Kendati berbeda “merek”, Facebook dan Twitter tidaklah begitu berbeda
bahkan hampir bisa dikatakan sama, setidaknya sama-sama situs jejaring social
dan sama-sama mempunyai penduduk yang sangat banyak. Jika dipikir-pikir,
agaknya memang penduduk dunia telah memiliki dua dunia yaitu dunia nyata dan
dunia maya. Bahkan tidak sedikit penduduk dunia nyata yang lebih sering
nongkrong di dunia maya seolah mereka telah berpindah dunia dan menjadi warga
Negara di dua situs jejaring social tadi (facebook dan twitter). Hasil survey
pernah menyebutkan bahwa pennguna Facebook yang aktif adalah lebih dari 800
juta pengguna. Wow,, fantastis bukan?? Jika Facebook adalah sebuah Negara, maka
Facebook akan menjadi Negara ketiga setelah China dan India yang mempunyai
penduduk terbanyak. Wehehehe.. Dunia maya dengan segala propertinya membuat
manusia betah berlama-lama disana. Nah, para pelaku bisnis pun mampu mencium
aroma uang disana. Bagai gayung bersambut, pihak facebook dan twitter membuka
peluang yang begitu lebar bagi pebisnis yang ingin mendongkrak bisnisnya dan
meraup banyak keuntungan dari facebook dan twitter. Untuk masalah pasar, sudah
jelas Facebook dan Twitter mempunyai potensi pasar yang sangat bagus. Penggunaan
situs jejaring social untuk mendongkrak sebuah bisnis sudah lama berlangsung
dan banyak sekali yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Suka nonton TV
dong?? Nah, banyak sekali acara TV yang menggunakan Facebook dan Twitter
sebagai pendongkrak acara mereka. Tak mau kalah, hampir semua stasiun radio pun
membuat grup-grup bagi pendengar setia mereka alih-alih untuk sekedar request
lagu-lagu yang ingin diputarkan. Bagi artis, situs Facebook dan Twitter menjaga
“hubungan” mereka dengan para penggemarnya. Dua situs jejaring social ini
mempunyai fitur yang patut dicoba untuk menyukseskan bisnis kita. How the way??
Pasang saja iklan tentang produk yang akan kita jual. Kita bisa memangkas biaya
iklan yang cukup besar jika dilakukan dengan cara manual seperti spanduk dan
lain sebagainya. Dengan mengisi form-form untuk prosedur pasang iklan, Facebook
maupun Twitter akan menayangkan iklan anda tiap selang waktu tertentu layaknya
iklan di TV, tapi tentunya jika iklan dan tawaran anda telah disetujui oleh
pihak Facebook dan Twitter. Jadi, sebelum menampilkan iklan, kita mengisi form
yang berisi kesepakatan pembayaran tiap iklan kita di-klik. Kita juga bisa mengatur
siapa saja jangkauan iklan kita. Berminat untuk pasang iklan produk anda di
Facebook dan Twitter dengan “legal”? segera klik menu iklannya, isi formnya dan
bersiaplah mendapat banyak pesanan produk dari para penduduk Facebook dan
Twitter,,,,
sumber : wikipedia.metrotvnews.com, masEdi.blogspot.com
ya sama ky bisnis onlen yg laen. cuma skrg kan fb lg happening pisan, hampir semua org pny akun fb, jd peluang jualan jg kan makin lebar. semakin byk yg liat iklan kita, peluang terjualnya pun makin guede. trs kan bisa menghemat biaya iklan, kaga usah pasang spanduk dimana2.. tull ga??
2 komentar:
Keuntungan dari bisnis online di Facebook or twitter apa aja gan..???
ya sama ky bisnis onlen yg laen. cuma skrg kan fb lg happening pisan, hampir semua org pny akun fb, jd peluang jualan jg kan makin lebar. semakin byk yg liat iklan kita, peluang terjualnya pun makin guede. trs kan bisa menghemat biaya iklan, kaga usah pasang spanduk dimana2.. tull ga??
Your comment / Berbisnis di situs jejaring social (Facebook dan Twitter)