Berbisnis di situs jejaring social (Facebook dan Twitter)

Your comment You are on E-Business Edit posts?

muktiblog.com
gomotech.com
Situs jejaring social dewasa ini kian menggema. Siapa sih yang tidak tahu facebook dan twitter, 2 situs jejaring social yang paling digandrungi oleh semua kalangan, termasuk para pelaku bisnis?? Disadari atau tidak, keinginan kita untuk ber-celoteh dan didengar memang sangat besar. Itulah yang menjadi salah satu factor bertambahnya pengguna situs jejaring social. Kendati berbeda “merek”, Facebook dan Twitter tidaklah begitu berbeda bahkan hampir bisa dikatakan sama, setidaknya sama-sama situs jejaring social dan sama-sama mempunyai penduduk yang sangat banyak. Jika dipikir-pikir, agaknya memang penduduk dunia telah memiliki dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia maya. Bahkan tidak sedikit penduduk dunia nyata yang lebih sering nongkrong di dunia maya seolah mereka telah berpindah dunia dan menjadi warga Negara di dua situs jejaring social tadi (facebook dan twitter). Hasil survey pernah menyebutkan bahwa pennguna Facebook yang aktif adalah lebih dari 800 juta pengguna. Wow,, fantastis bukan?? Jika Facebook adalah sebuah Negara, maka Facebook akan menjadi Negara ketiga setelah China dan India yang mempunyai penduduk terbanyak. Wehehehe.. Dunia maya dengan segala propertinya membuat manusia betah berlama-lama disana. Nah, para pelaku bisnis pun mampu mencium aroma uang disana. Bagai gayung bersambut, pihak facebook dan twitter membuka peluang yang begitu lebar bagi pebisnis yang ingin mendongkrak bisnisnya dan meraup banyak keuntungan dari facebook dan twitter. Untuk masalah pasar, sudah jelas Facebook dan Twitter mempunyai potensi pasar yang sangat bagus. Penggunaan situs jejaring social untuk mendongkrak sebuah bisnis sudah lama berlangsung dan banyak sekali yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Suka nonton TV dong?? Nah, banyak sekali acara TV yang menggunakan Facebook dan Twitter sebagai pendongkrak acara mereka. Tak mau kalah, hampir semua stasiun radio pun membuat grup-grup bagi pendengar setia mereka alih-alih untuk sekedar request lagu-lagu yang ingin diputarkan. Bagi artis, situs Facebook dan Twitter menjaga “hubungan” mereka dengan para penggemarnya. Dua situs jejaring social ini mempunyai fitur yang patut dicoba untuk menyukseskan bisnis kita. How the way?? Pasang saja iklan tentang produk yang akan kita jual. Kita bisa memangkas biaya iklan yang cukup besar jika dilakukan dengan cara manual seperti spanduk dan lain sebagainya. Dengan mengisi form-form untuk prosedur pasang iklan, Facebook maupun Twitter akan menayangkan iklan anda tiap selang waktu tertentu layaknya iklan di TV, tapi tentunya jika iklan dan tawaran anda telah disetujui oleh pihak Facebook dan Twitter. Jadi, sebelum menampilkan iklan, kita mengisi form yang berisi kesepakatan pembayaran tiap iklan kita di-klik. Kita juga bisa mengatur siapa saja jangkauan iklan kita. Berminat untuk pasang iklan produk anda di Facebook dan Twitter dengan “legal”? segera klik menu iklannya, isi formnya dan bersiaplah mendapat banyak pesanan produk dari para penduduk Facebook dan Twitter,,,, 
sumber : wikipedia.metrotvnews.com, masEdi.blogspot.com
« Previous
 
Next »
 

2 komentar:

Keuntungan dari bisnis online di Facebook or twitter apa aja gan..???

ya sama ky bisnis onlen yg laen. cuma skrg kan fb lg happening pisan, hampir semua org pny akun fb, jd peluang jualan jg kan makin lebar. semakin byk yg liat iklan kita, peluang terjualnya pun makin guede. trs kan bisa menghemat biaya iklan, kaga usah pasang spanduk dimana2.. tull ga??

Your comment / Berbisnis di situs jejaring social (Facebook dan Twitter)