Analisis Web (Bhineka.com )..

Your comment You are on E-Business Edit posts?


Beberapa waktu lalu sudah saya ulas berbagai jenis kategori e-business. Sekarang, saya akan coba mengulas sedikit tentang salah satu web yang masuk dalam kategori menjual produk atau biasa disebut sebagai toko online. Toko online mempunyai banyak kelebihan dibanding toko offline, apalagi di kawasan Jakarta yang sangat padat dan langganan macet. Toko online secara tidak langsung memberikan solusi kepada konsumen atas masalah ini. See? Siapa yang sering mencari referensi tentang computer maupun sekedar mengecek harga-harganya pasti tau Bhineka.com. yupz, Bhineka.com,
salah satu toko online terbesar di Indonesia yang kabarnya sih omsetnya mencapai 60 M dalam satu bulan. Fantastis sekali bukan? Hendrik tio, CEO Bhineka.com mengaku bahwa dia mendirikan Bhineka.com dengan modal Rp. 100juta. Kendati visitor per harinya mencapai lebih dari 50ribu visitor, transaksi online yang dilakukan hanya 2% nya saja. Ya, kebanyakan visitor hanya melihat-lihat (mengecek) harga-harga saja. Selain itu, kebanyakan orang Indonesia belum begitu percaya terhadap transaksi online. “Mereka masih enggan untuk bertransaksi online karena takut penipuan sehingga masih lebih memilih transaksi offline”,ujarnya. Bhineka.com telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan IT besar seperti Acer, Hp, Samsung dan masih banyak lagi. Pendapatan terbesarnya adalah dari iklan,, visitornya saja bejibun, jadi tidak mengherankan jika perusahaan besar begitu interest untuk bekerja sama. Tau ga, kita juga bisa bekerja sama dengan Bhineka.com dengan menjadi membernya. Member Bhineka.com adalah menjadi bagian dari komunitas Bhineka.com dimana member akan mendapatkan keuntungan-keuntungan tertentu dari Bhineka.com.
1.       Cara daftar menjadi member
Untuk menjadi member, klik saja register disudut kanan atas pada homepage. Masukkan data standar seperti nama, email, password dan lainnya sesuai dengan formulir. Jika ingin bisa menggunakan fasilitas shop chart, maka anda perlu memasukkan alamat, Negara , provinsi hingga telp maupun handphone. Begitu juga untuk dapat menggunakan fasilitas bursa. Klik submit jika pengisian form telah selesai. Anda akan mendapatkan activation code jika registrasi berhasil.Formnya yang disebelah kanan atas itu yaaa: 

1.       Cara berbelanja
Lihat-lihat dulu produk yang ditawarkan, jika berminat ya langsung saja lakukan pembelian. Bhineka.com melayani belanja online, via email maupun telepon serta secara offline. Berikut adalah cara berbelanja di Bhineka.com  secara online: pilih barang yang akan dibeli dengan klik tombol beli di halaman product list, klik tombol buy di halaman detail product. Barang yang telah dipilih akan masuk kedalam table shopping chart. Ikuti langkah selanjutnya. Jika belum paham prosesnya, bisa baca manual shopping chart terlebih dahulu. Ga’ susah kan?
2.       Cara mendafta r iklan sponsor
Klik link menuju ke halaman iklan sponsor. Perhatikan keterangan yang ada pada halaman tersebut. Lalu masuk ke halaman kategori dan pilihlah lokasi iklan sponsor yang anda inginkan dan kategori produk iklan anda. Setelah itu, isilah data lengkap iklan Anda pada halaman selanjutnya. Seperti biasa, Anda dapat menambahkan image pada iklan sponsor Anda. Setelah proses pengisian data selesai, Bhineka.com akan mengedit iklan anda seperlunya dan setelah itu Bhineka.com akan mengirimkan email konfirmasi kepada anda.
Setelah Anda melakukan pembayaran atas iklan sponsor Anda, maka secara otomatis iklan Anda akan masuk dalam antrian iklan sponsor dan akan naik tayang pada saat iklan Anda telah berada pada list teratas dalam antrian dan iklan terakhir yang sedang aktif telah habis masa tayangnya.


sumber : bhineka.com
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Analisis Web (Bhineka.com )..