Kursus OnLine

Your comment You are on E-Business Edit posts?
belajaringgris.net
Ada banyak sekali ide bisnis online yang hilir mudik di kepala saya. Tapi dari sekian banyak ide tersebut adalah bisnis yang menjual suatu produk (barang). Memang benar bahwa setiap orang punya banyak kebutuhan akan barang(materi), baik kebutuhan primer (sandang, pangan, papan) , sekunder maupun kebutuhan tersier bagi orang yang mempunyai uang berlebih. Saya mulai memikirkan ide lain yang mungkin bukan berupa barang, karena saya kebingungan mau menjual apa, sementara saya saya tidak punya cukup dana untuk membuat sebuah produk yang akan saya jual. Saya sempat tertarik untuk membuka sebuah bisnis yang akan memudahkan para penulis mendapatkan penerbit untuk menerbitkan bukunya, seperti kutukutubuku.com yang telah dijalankan oleh salah satu wanita Indonesia yang berhasil di dunia maya “Aulia Halimatussadiah”. Finally,I decided to choose “Kursus OnLine”.
Ya, saya memikirkan untuk menjual jasa kepada semua orang yang merasa membutuhkan jasa saya.

dotexe.wordpress.com
Subject apa aja?
Kursus OnLine yang akan saya tawarkan akan saya mulai dengan dua jenis kursus (pelajaran)yaitu kursus Matematika dan Bahasa Inggris. Kenapa saya katakan mulai? Jadi, ada harapan saat bisnis Kursus OnLine yang akan saya buka mendapat respon yang bagus dan kemudian maju (amiieeen..), saya akan membuka kursus untuk mata pelajaran yang lain. Kenapa harus Matematika dan Bahasa Inggris?? Hampir 90% siswa baik SD, SMP maupun SMA atau bahkan mahasiswa menganggap bahwa Matematika sangatlah sulit. Dan memang terbukti bahwa hanya sekian persen siswa yang mendapat nilai memuaskan. Dan yang menyebalkan, Matematika selalu ada dalam daftar mata pelajaran pada banyak jurusan. Begitu juga dengan Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang sudah seharusnya kita kuasai agar memudahkan kita dalam berkomunikasi terutama dengan bule. Kita tidak akan pernah tahu akan mempunyai relasi bisnis dengan orang luar kan? Bahkan bahasa Inggris dijadikan syarat mutlak pada beberapa perusahaan. Dan kebetulaaan, saya menyukai dua subject ini, dan ada pengalaman “nge-les” meskipun kemampuan saya masih bisa dibilang “biasa saja”. I think that I can learn by doing, dengan mengajar, saya juga ikut belajar dan semakin mengasah kemampuan saya pada dua bidang itu.

belajaringgris.net
Target (pasar) Kursus OnLine,,
Siapa saja target (pasar) Kursus OnLine? Tentu saja para siswa/mahasiswa dimana saja. Dan tidak menutup kemungkinan bagi yang telah lulus tapi masih memerlukan sedikit panduan dari saya (heheheh). Dalam satu kabupaten terdapat ratusan sekolah, dalam satu sekolah terdapat ratusan siswa. See? Pasaran untuk Kursus OnLine bisa dibilang sangat banyak, yaaa meskipun belum terlalu banyak anak SD yang Online tapi pasti ada lahh,,(optimis.. J ). Saya melihat mungkin member kursus OnLine paling banyak dari siswa SMA.

Saingan Kursus OnLine,,
Kursus /belajar online kan sudah banyak?!!! Benar sekali, program E-Learning sudah sangat marak. Kalau bicara soal saingan, semua bisnis juga punya banyak sekali saingan. Di sepanjang jalan menuju kost-an saya juga berjajar banyak sekali warung makan, tapi semua warung tersebut juga tetap jalan koq. Pintar-pintar kita saja dalam berbisnis, bagaimana membuat bisnis yang bergerak dalam bidang yang sama menjadi unik(berbeda). 
semoga ide bisnis ini bisa dijalankan bukjan hanya sebagai tugas, tapi bisa benar-benar dijalankan,, dan sukses,, amieeen :-)
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Kursus OnLine