Mencari uang dengan “Afiliasi marketing”

Your comment You are on E-Business Edit posts?

mulailah-berfikir.blogspot.com
Uang memang bukanlah segalanya,, tapi segalanya butuh uang. Sering sekali saya mendengar kalimat2 yang artinya seperti itu. tidak bisa dipungkiri bahwa hal itu memang benar  adanya. Susahnya mencari pekerjaan membuat orang2 semakin menggila memikirkan bagaimana caranya mendapat uang. hidup di era internet membuat manusia mulai memikirkan cara baru yang lebih praktis dan lebih mudah untuk mendapatkan uang. Adalah program afiliasi marketing yang begitu marak dan digandrungi oleh banyak sekali penduduk dunia. Sebenarnya apa sih afiliasi marketing itu?

saya akan coba menjelaskan sedikit tentang afiliasi marketing. Afiliasi marketing berasal dari 2 kata : affiliate dan marketing. Kata affiliate sendiri mempunyai arti : cabang, gabungan, perhubungan, persatuan, keanggotaan, sedangkan market(ing) berarti : pasar, pasaran, pasar bursa, menjual, memperjual-belikan, memasarkan. Jadi, affiliate marketing adalaaaahhh…. Cabang pasar? Gabungan pasar? Atau perhubungan pasar?? Affiliate Marketing adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang (komisi) didunia maya dengan memasarkan produk orang lain(memasang iklan suatu produk) sesuai dengan perjanjian. Singkatnya, seorang affiliate marketer adalah seorang makelar(dalam hal ini adalah makelar online), istilah kerennya “calo”. Untuk menjadi seorang affiliate marketer, yang pertama kita lakukan adalah mendaftarkan diri menjadi member dari perusahaan affiliate. Dari pendaftaran tersebut seorang calon affiliate marketer akan mendapat affiliasi link ke website pemilik produk. Link affiliasi tersbut dikodekan dengan afiliasi id unik affiliate marketer. Jadi, perusahaan affiliate tidak akan kebingungan siapa yang telah berhasil menjualkan produknya dan komisi mengalir tertuju pada affiliate marketer yang tepat,yang telah menjualkan produknya, karena id unik tersebut.
Ada tiga program utama dalam afiliasi marketing, yaitu:
1.       Pay per click (PPC)
Jika kita telah menjadi member suatu program afiliasi dan memasang iklan produk dari perusahaan afiliasi tersebut pada web kita dan pengunjung web kita meng-klik iklan tadi, maka kita akan mendapat komisi dari perusahaan affiliate tersebut. Dengan meng-klik iklan yang kita pasang, maka pengunjung akan kita kirim ke situs web (webmaster) sang penjual produk.
2.       Pay per sale (PPS)
Pay per sale merupakan kelanjutan dari pay per click. Setelah penguunjung web kita masuk pada web penjual produk dan berminat untuk melakukan pembelian, maka kita  akan mendapat komisi dari perusahaan tersebut. Tentu saja komisi yang kita dapatkan dari pay per sale akan jauh lebih besar dari pay per click karena terjualnya suatu produk.
3.       Pay per lead (PPL)
Seorang affiliate marketer akan mendapat komisi tiap lead atau prospek yang dapat dia datangkan bagi perusahaan afiliasi. katanya sih, ppl lebih mudah dari pps karena pada ppl pengunjung hanya harus mengisi formulir tanpa harus membeli.
Affiliate marketing menjadi sangat digemari karena berbagai alasan yang menguntungkan bagi seorang affiliate marketer, dan tentunya bagi perusahaan afiliasinya sendiri. Hows come?? Jadi begini, bagi sang pemasang iklan (affiliate marketer), mereka tidak perlu pusing untuk memikirkan ide akan menghasilkan atau menjual produk apa. Mereka hanya perlu memasang iklan di web-nya,tidak seperti calo yang dituntut pandai berkata-kata dan pergi kesana kemari. Bagi perusahaan afiliasi sendiri, affiliate marketing memberikan keuntungan dengan pemotongan biaya iklan yang cukup besar jika dilakukan dengan iklan konvensional(bukan internet).
Nah, sudah tahu kan sekarang apa afiliasi marketing itu dan bagaimana mekanismenya? Berminat?
Sumber : 
·         Wikipedia
·         Semuaorank.com
·         Belajarbisnisinternet.com
·         Marketingcerdas.com
·         Harianbisnisonline.com
« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

ok,, thanks info dan saran-sarannya stif,,, masih baru nih,, perlu banyak pencerahan..

Your comment / Mencari uang dengan “Afiliasi marketing”