10 Tokoh sukses di dunia maya

Your comment You are on E-Business Edit posts?

agussiswoyo.com
Pada tahun-tahun internet telah berkembang begitu pesat, berkembang juga ratusan, ribuan bahkan jutaan bisnis didunia maya. Kecepatan informasi pada system internet merupakan satu dari banyak factor penunjang kemajuan sebuah bisnis online. Tidak sedikit orang  yang telah sukses menggeluti bisnis onlinenya (e-business). Gigih, serius dan tak kenal kata menyerah adalah kunci keberhasilan bisnis mereka di dunia maya. Pada ulasan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 10 orang yang telah sukses di dunia maya
dengan bisnis onlinenya. Biar adil, dari 10 orang itu akan saya bagi menjadi dua kelompok (@5orang). Lima orang dari luar negeri dan lima orang  dari negeri kita tercinta Indonesia. Langsung saja inilah ke-10 orang hebat tersebut :
1.      1.  Mark Elliot Zuckerberg
Punya facebook dong? Tahun 2012 belum punya facebook,apa kata Mark Zuckerberg??hehe,, ya, benar sekali, Mark Elliot Zuckerberg adalah pendiri Facebook, sebuah situs jejaring social yang paling happening saat ini. Dengan Facebooknya, Mark Zuckerberg telah meraih kekayaan hingga milliaran dollar, keren ga tuh??
2.     2.   Larry page dan Sergey Brin
Miliaran penduduk dunia masih setia dan mencintai “mbah Google” termasuk saya. Nah, kang Larry Page bersama kang Sergey Brin inilah pendiri Google dan telah mengoperasikannya sejak tahun 1998. Google masih menjadi pilihan pertama dalam search engine.
3.     3.  Steve shih Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley
Jika saya ajukan pertanyaan “Nonton video streaming dimana??”, saya yakin banyak orang yang  akan menjawab “Youtube”.  Ya, Youtube, situs penyedia layanan seabreg video streaming yang paling popular saat ini. Steve Shih Chen berkolaborasi dengan Jawed Karim dan Chad Hurley mendirikan Youtube yang sangat fenomenal.
4.    4.   Pierre Omidyar
Adalah seorang perancis yang mampu memikirkan pelelangan di dunia maya. Nama situs tersebut adalah e-Bay. E-bay menjadi situs lelang online terbesar  dengan saham yang besar pula. Dengan e-Baynya, Pierre termasuk tokoh paling sukses dengan bisnisnya di dunia maya.
5.   5.   Jerry Yang dan David Filo
Jerry Yang  berduet dengan David Filo mendirikan Yahoo yang begitu spektakuler. Yahoo sendiri telah berkembang pesat dengan penggunanya di seluruh dunia. Yahoo terus berkembang dengan aplikasi-aplikasi yang menarik yang membuat penggunanya makin bertambah.
6.     6.  Pogung
Salah satu dari sekian orang Indonesia yang berhasil di dunia maya adalah pogung. Pogung telah menulis buku dengan judul GoBlog. Pogung mengelola web nya dengan cerdas dan dengan bahasa inggris. Menggunakan bahasa inggris pada webnya merupakan satu kunci suksesnya menjadi seorang affiliate marketer.
7.     7.  Habibi Afsyah
Kemampuan afsyah dalam mengelola blognya membuat banyak blogger tertarik untuk mengunjungi blognya. Meskipun dengan kondisi tubuh yang kurang sempurna, habibi afsyah tetap semangat mengelola blognya. Habibi afsyah telah mempelajari affiliate amazon dan sudah menulis banyak trik dan tips tentang afiliasi marketing.
8.     8.  Yudhis97
Google adsense merupakan salah satu dari sekian banyak jenis bisnis online yang sedang popular saat ini. Yudhis97 adalah salah satu penggunanya dan telah sukses di dunia maya dengan google adsense.
9.       Cosa aranda
9. Cosa aranda telah handal dengan google adsense, bahkan telah membuat google camp. Kemahiran cosa telah menjadikan dia sebagai orang Indonesia yang mendapatkan uang banyak dari dunia maya.
1010.   Budiono darsono
Dengan detik.com nya, Budiono darsono menjadi salah satu orang Indonesia yang paling sukses di cyber world. Dengan  menjual  informasi yang selalu update tiap detiknya, detik.com menjadi situs berita/informasi yang sangat digemari para pencari berita.
Sebenarnya masih sangat banyak orang-orang yang sukses di dunia maya baik dari Indonesia maupun seluruh dunia. Jika kita serius dan pantang menyerah, pasti kita juga bisa.. amien.. :-)

sumber : wikipedia
     techno.infospesial.net
     randasaputra.com
« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

thanks atas infonya teruskan. sukses selalu.

Your comment / 10 Tokoh sukses di dunia maya