find something with Search Engine

0 komentar Selasa, 20 Maret 2012 di 09.46 - Edit entry?
Search engine (mesin pencari ) kini telah menjadi sebuah kebutuhan bagi para pengguna internet dunia. Kebutuhan seseorang akan data-data semakin membuat mesin pencari menduduki posisi yang sangat penting. Lalu sebenarnya apa itu search engine? Search engine (mesin pencari ) adalah sebuah program computer yang dibuat untuk melakukan pencarian data, file, berkas dalam berbagai bentuk (text, gambar, suara, audio-visual dan lain-lain)dalam layanan www (rata-rata), milis, news group dan lain sebagainya dalam sebuah maupun beberapa computer server dalam suatu jaringan. Cara kerja : mesin pencari mengumpulkan dan menyimpan halaman web dari www, kemudian dianalisis isinya untuk menentukan indeks halaman web tersebut (biasanya berdasarkan judul maupun subjudulnya). Halaman web yang telah dikelompokkan berdasarkan indeks tadi kemudian disimpan dalam sebuah database untuk menampilkan hasil pencarian. Pengguna internet bisa mencari berkas yang dibutuhkan dengan memasuki web mesin pencari kemudian menuliskan query (biasanya keyword/ kata kunci) yang kemudian hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk daftar dengan sedikit rangkuman dari isi berkas pada web hasil pencarian, tentu saja yang mengandung kata kunci yang telah user ketikkan. Dari hasil tadi, user dapat memilih salah satu web untuk dibuka, bisa juga lebih dari satu dengan menambahkan tab baru. Search engine memiliki beberapa kategori : a. Mesin pencari dan pencari meta : data dismpan dalam bentuk full text. Pencarian dilakukan berdasarkan keyword (pencocokkan kata kunci ) b. Subject directories : biasanya dikelola dalam bentuk subject directories yang tersusun hierarkis. Dilakukan proses seleksi. c. Spezialed database(invisible web) : terdiri dari banyak halaman yang menghasilkan hasil pencarian dari katalog direktori online. Manfaat/kegunaan search engine : Dari fungsi utamanya, yaitu mencari dan menampilkan berkas kepada user, maka search engine sangat membantu para pencari data sesuai kebutuhan dengan menampilkan hasil penarian yang sangat banyak sebagai referensinya. Bagi para pelaku bisnis, search engine dapat mendongkrak kepopuleran situsnya yang akan memberikan pengaruh besar pada usahanya. Contoh mesin pencari : Google, yahoo,baidu, bing, msn, ask dan masih banyak lagi. ARE YOU FINDING SOMETHING? JUST SEARCH IT WITH SEARCH ENGINE.. and you will find more.. 

Analisis Web (Bhineka.com )..

0 komentar Selasa, 13 Maret 2012 di 17.08 - Edit entry?


Beberapa waktu lalu sudah saya ulas berbagai jenis kategori e-business. Sekarang, saya akan coba mengulas sedikit tentang salah satu web yang masuk dalam kategori menjual produk atau biasa disebut sebagai toko online. Toko online mempunyai banyak kelebihan dibanding toko offline, apalagi di kawasan Jakarta yang sangat padat dan langganan macet. Toko online secara tidak langsung memberikan solusi kepada konsumen atas masalah ini. See? Siapa yang sering mencari referensi tentang computer maupun sekedar mengecek harga-harganya pasti tau Bhineka.com. yupz, Bhineka.com,

Berbagai bentuk E-Business

0 komentar Sabtu, 10 Maret 2012 di 23.07 - Edit entry?

jadiberita.com
Jika kita lihat, ada banyak sekali bisnis-bisnis di dunia maya, dari bisnis jual keripik pedas hingga bisnis yang sedang hangat dibicarakan di media TV yaitu bisnis “Pembunuh Bayaran Online”. Untuk bisnis yang terakhir saya sebutkan, jangan di jalankan ya, itu criminal. Hehehe, serem kan? Ok, sebenarnya dari sekian banyak pelaku bisnis yang menjalankan usahanya di dunia maya, E-Business bisa dikategorikan menjadi beberapa jenis, yaitu :

1.       Sell your own product (menjual produk anda sendiri)

Jualan online (sell your own product),,,

0 komentar di 22.13 - Edit entry?

kayadaribisnisinternet.com
Jenis bisnis online ini mungkin yang paling banyak ditemui di dunia maya. Sesuai dengan namanya, maka kategori bisnis online ini adalah sang pengusaha ( pemilik produk ) menjual produknya. Yang termasuk dalam jenis ini adalah :
a.       Sell your own phsycal product in your own web

Berbisnis di situs jejaring social (Facebook dan Twitter)

2 komentar Selasa, 06 Maret 2012 di 17.39 - Edit entry?

muktiblog.com
gomotech.com
Situs jejaring social dewasa ini kian menggema. Siapa sih yang tidak tahu facebook dan twitter, 2 situs jejaring social yang paling digandrungi oleh semua kalangan, termasuk para pelaku bisnis?? Disadari atau tidak, keinginan kita untuk ber-celoteh dan didengar memang sangat besar. Itulah yang menjadi salah satu factor bertambahnya pengguna situs jejaring social. Kendati berbeda “merek”, Facebook dan Twitter tidaklah begitu berbeda bahkan hampir bisa dikatakan sama, setidaknya sama-sama situs jejaring social dan sama-sama mempunyai penduduk yang sangat banyak. Jika dipikir-pikir, agaknya memang penduduk dunia telah memiliki dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia maya. Bahkan tidak sedikit penduduk dunia nyata yang lebih sering nongkrong di dunia maya seolah mereka telah berpindah dunia dan menjadi warga Negara di dua situs jejaring social tadi (facebook dan twitter). Hasil survey pernah menyebutkan bahwa pennguna Facebook yang aktif adalah lebih dari 800 juta pengguna. Wow,, fantastis bukan??